12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Polda Sumut Siaga Antisipasi Bencana Alam

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut telah mengambil langkah dalam mengantisipasi bencana alam. Mengingat wilayah Provinsi Sumatera Utara saat ini dilanda musim hujan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, dalam mengantisipasi bencana alam, pihaknya telah menyiagakan personel dari tim gabungan tiga kompi yaitu Brimob, Satlantas dan Samapta/Ditpolairud. “Untuk personel sudah disiagakan untuk diturunkan ke lokasi bencana,” ucap dia, Jumat (11/11/22).

Termasuk, sambung dia, dengan perlengkapan dan peralatan yang tersedia dalam menangani bencana. “Kompi ini siap digerakkan ke daerah yang terjadi bencana atau antisipasi rawan bencana. Untuk perlengkapan juga sudah dipersiapkan,” kata dia.

Baca Juga:Oknum Polisi Aniaya Perawat dan Security, Polda Sumut Sampaikan Permohonan Maaf

Sejauh ini, ia belum bisa memastikan dimana saja lokasi yang rawan bencana. Tapi berdasarkan pengalaman sebelumnya, untuk lokasi yang rawan bencana seperti banjir, longsor dan lain sebagainya di wilayah Sumatera Utara di wilayah Parapat, Karo, Deli Serdang.

Kemudian, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Sumut, TNI dan instansi terkait dalam penanganan bencana alam di Sumut. “Saat ini Biro Ops juga sedang rapat dengan BPBD,” ungkapnya.

Polda Sumut juga mengimbau warga untuk lebih berhati-hati akan potensi bencana yang terjadi. “Kita tidak mau terjadi bencana, namun kita tetap mengimbau agar warga khususnya yang tinggal di kawasan rawan bencana untuk tetap berhati-hati,” jawab dia.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles