28.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

PGRI Humbahas Dukung Gagasan Mantan Rektor Unimed

Jamilin percaya pendidikan sangat penting, memberikan arah dalam upaya mewarnai kehidupan seseorang, keluarga, masyarakat, bahkan politik sekalipun. Dari pendidikan lah nilai-nilai keutamaan, kemanusiaan dan budaya, terutama karakter mulia manusia dihasilkan.

“Singkatnya kehidupan kemanusiaan dan harmonisnya kehidupan masyarakat dapat tercipta sebagai buah dari pendidikan yang baik. Karena itulah saya sangat sependapat maju mundurnya suatu bangsa pertama karena kemajuan pembangunan bidang pendidikan. Ketika pendidikan dikelola secara benar dan profesional maka Indonesia dan daerah-daerahnya pasti mencapai kemajuan,” ujar Pengurus Yayasan Pendidikan Santo Yoseph Keuskupan Agung Medan ini.

Jamilin berharap pemerintah pusat dan daerah lebih serius membenahi pendidikan sehingga Indonesia dan daerah-daerahnya berkemajuan dan berkemakmuran.

Baca juga : PGRI Ingatkan Prabowo Tak Mudah Ubah Kurikulum Pendidikan

Jamilin berharap bahwa pengelolaan pendidikan harus terjadi secara profesional dan diberikan kepada orang yang tepat dan ahli di bidang pendidikan.

Dikatakannya, semua pihak sesuai porsinya harus berkontribusi dan turun tangan memikirkan kemajuan sekolah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi pun sudah waktunya diberikan pengelolaannya kepada tokoh pendidikan yang berpengalaman dalam kepemimpinan pendidikan.

“Saya yakin Prof Syawal Gultom sudah cukup mumpuni menjadi Menteri Pendidikan Kebudayaan Ristek. Apalagi Prof Syawal sudah pernah menjadi Rektor Universitas Negeri Medan dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Indonesia (BPSDMP-PMP) serta pernah mengurusi Pendidikan Profesi Guru Indonesia,” tandas Jamilin. (mian/hm18)

Related Articles

Latest Articles