15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Petani Food Estate Ulu Merah Menanan Jagung Tahap Dua 20 Hektar

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 20 petani food estate kembali menanda tangani perjanjian kerja sama dengan PT. Parna Raya sebagai mitra pengembangan program pangan nasional, Senin (12/6/2023) di  Saung Petani, Desa Ulu Merah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat.

“Ini merupakan pengembangan tahap ke II, kerja sama ini mencakup pengembangan lanjutan seluas 20 hektar yang akan segera kita lakukan penanaman,” kata Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea.

Sementaraperwakilan PT. Parna Raya, Robinson Simbolon, mengaku senang dengan kerjasama yang telah dilakukan selama ini dan kedepannya. “Kebahagiaan petani adalah kesenangan kami, intinya harus “sada ukur”, ini yang paling penting, ekspansi tentu akan terus kita lakukan,” jelasnya.

Baca juga:Lahan Food Estate di Ulu Merah Pakpak Bharat Mulai Ditanami Para Petani

Sedangkan Staf Khusus Menko Maritim dan Investasi RI, Dr Van Basten mengatakan, evaluasi dan perbaikan akan terus dilakukan. Selaku penanggung jawab program ini, pihaknya akan terus melakukan pendampingan menyeluruh.

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu menyampaikan harapannya kepada pengembangan salah satu proyek strategis nasional tersebut.

Baca juga: Program Umbi Berteknologi Pengembangan Food Estate Siap Dilakukan Petani Humbahas

“Kalau kemarin 5 hektar, sekarang jadi 20 hektar, bulan depan harus meningkat terus sampai tercapai 1000 hektar. Kalau ini sudah kita capai, luar biasa, maka dari itu mari kita bekerja, lebih giat lagi,” ucapnya.

Usai melakukan penanda tanganan perjanjian kerja sama, perwakilan PT. Parna Raya bersama para petani serta Staf khusus Kemenko Maritim dan Investasi RI bersama-sama meninjau areal lahan seluas 20 hektar yang akan dilakukan penanaman jagung tahap dua. (sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles