17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Personil Polres Toba Divaksin Tahap II

Toba, MISTAR.ID

Pencanangan vaksinasi bagi personil Polres Toba, kembali dilakukan untuk tahap II selama tiga hari yang sudah dimulai sejak Selasa 23 hingga Kamis 25 Maret 2021.

Dari 250 orang Personil Kepolisian Resor Toba, sebanyak 154 orang personil, akan menerima suntikan dosis 1 vaksin sinovac pada penyuntikan tahap II yang dilaksanakan sejak Rabu 23 hingga Kamis 25 Maret 2021 bertempat di Poliklinik Polres Toba oleh Paurkes Polres Toba Panda Nasnah Pasaribu yang melibatkan medis Pemkab Toba.

Sementara itu pada vaksinasi tahap I pada tiga pekan lalu, suntikan dosis 1 vaksin sinovac sudah diterima personil Polres Toba sebanyak 87 orang, selanjutnya suntikan dosis 2 akan mereka terima pada jadwal penyuntikan tahap II ini.

Baca Juga: Kapolda Sumut Kunker ke Polres Toba

Hal itu disampaikan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, melalui Kasubag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto kepada wartawan Rabu (24/3/21).

Informasi yang dihimpun, pada pelaksanaan vaksinasi hingga hari ini, sebanyak 120 orang personil sudah menerima suntikan dosis 2, sementara yang lainnya masih proses penyuntikan dosis 1, selanjutnya dinyatakan 9 orang personil tidak dapat divaksin yang diakibatkan mereka sedang mengalami penyakit kronis, terang Khairudin.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya  menyampaikan, bahwa vaksinasi ini dilakukan bagi seluruh Personil Polres Toba, terkecuali bagi mereka jika sedang mengidap penyakit kronis.

Baca Juga: Peduli Pada Sesama, Polres Toba Berbagi Kasih Di Balige

Kita berharap melalui vaksinasi ini, dapat menangkal Covid-19 serta menguatkan imun tubuh seluruh personil, sehingga tetap dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas pokok sehari-hari, tandas Khairudin.

Pelaksanaan Vaksinasi berlangsung lancar dalam kepatuhan penerapan protokol kesehatan, yang dipimpin oleh Paurkes Polres Toba dan dibantu oleh tim kesehatan Kabupaten Toba.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles