23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Peringatan Malam Nuzulul Quran di Asahan Digelar di Masjid Agung Achmad Bakrie

Asahan, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzulul Quran di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (7/4/23).

Bupati Asahan Surya mengatakan, peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekadar simbol turunnya kitab suci Alquran namun dapat menjadi momen kebangkitan umat Islam.

Surya mengatakan, setidaknya ada tiga makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Quran. Pertama, membudayakan membaca Alquran. Kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Alquran, dan ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

Baca Juga:Bobby Nasution Ajak Warga Medan Ambil Hikmah di Peringatan Malam Nuzulul Quran

Surya melanjutkan, membaca Alquran harus dipupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat, bukan hanya sekadar dapat membaca tetapi masyarakat seyogianya harus tahu arti dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ustadz Azwir Ibnu Azis mengajak para jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Apabila kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, Allah akan mensucikan diri kita seperti bayi yang baru dilahirkan,” katanya. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles