6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Perdana di Sergai, Lokasi Kuliner Jajanan Khas Banjar Diresmikan

Sergai, MISTAR.ID

Lokasi jajanan kuliner ‘Sarjana’ atau Sarapan Jajanan Nusantara Kampung Budaya khas Banjar di Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan diresmikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan saat momen puncak Hari Jadi ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (7/1/24).

Saat menyantap panganan di Sarjana Kampung Banjar, Bupati Darma Wijaya menyampaikan pujian terhadap konsep wisata kuliner yang digagas Kampung Banjar ini. Apalagi ia menyebut ini adalah jajanan kuliner pertama yang bertema budaya di Kabupaten Sergai.

“Konsepnya sangat menarik karena memadupadankan antara kuliner dan budaya. Ini bisa menjadi sumber inspirasi dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat, terutama bagi beberapa kampung budaya lain yang ada di Sergai,” terangnya.

Baca juga : Lokasi Pusat Jajanan Kuliner Meningkat Pesat di Siantar

Selain peningkatan perekonomian, lanjut Darma, keberadaan tempat jajanan kuliner ‘Sarjana’ ini juga akan sangat baik dalam melestarikan makanan khas Banjar sekaligus memperkenalkan kuliner Urang Banjar.

“Sergai ini budayanya beragam, termasuk diisi juga oleh warga keturunan Banjar. Bagi Urang Banjar yang rindu kampung halaman, mari mampir kemari untuk mengobati kangen pada masakan khas Banjar,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles