23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pentingnya Peranan Perempuan dalam Politik

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Deli Serdang siap melaksanakan program pemberdayaan perempuan untuk mencapai target 2 juta kader Partai Golkar di Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPPG Deli Serdang, Lisa Hayati dalam sambutannya di acara Sosialisasi Perda Kabupaten Deli Serdang No 04 Tahun 2017 tentang Ketahanan Keluarga yang diselenggarakan oleh anggota Fraksi Partai Golkar Deli Serdang, Siswo Adi Suwito di Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (13/11/21).

Lisa mengatakan sesuai arahan Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang, H Hamdani Syahputra, KPPG Deli Serdang bersama Partai Golkar Deli Serdang dan Hasta Karya harus memiliki semangat tinggi dan mengimplementasikan program-program sesuai tupoksinya untuk mencapai target 2 juta kader.

Baca juga:PLN Ungkap Peran Perempuan Capai Net Zero Emission 2060  

Lisa menjelaskan bentuk pemberdayaan perempuan yang akan dilakukan diantaranya adalah dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya peranan perempuan dalam politik. Selain itu, KPPG Deli Serdang juga akan melakukan pemberdayaan perempuan dalam bidang UMKM dan pendampingan terhadap masalah-masalah perempuan khususnya di Deli Serdang.

Lisa yang hadir bersama calon pengurus KPPG Deli Serdang antusias menyampaikan program tersebut. Terlebih lagi, di awal sambutannya Lisa mengajak seluruh peserta menggaungkan yel-yel partai Golkar sehingga membuat para peserta terutama kaum perempuan menjadi semangat mengikuti acara sosper tersebut.

Tak lupa Lisa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh legislator Siswo Adi Sucipto dengan bersinergi dalam kegiatan sosper ini. Ke depan Lisa berharap dapat terus bersinergi dengan legislator lainnya karena KPPG sebagai sayap Partai Golkar dan fraksi Partai Golkar harus saling mendukung demi terwujudnya cita-cita partai.

Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2021 tentang Ketahanan Keluarga disampaikan langsung oleh Siswo Adi Suwito. Dalam paparanya Siswo mengatakan keharmonisan keluarga merupakan kunci ketahanan keluarga.

Baca juga:Perempuan Peduli Korban Kekerasan Seksual Desak Poldasu Pecat Oknum Polisi Pelaku Pencabulan

Keharmonisan keluarga dapat dicapai jika masing-masing anggota keluarga terutama suami isteri memahami tugas dan peranan masing-masing. Seperti tugas suami yang mencari nafkah dan tugas istri memberi ketenangan keluarga terutama. Sehingga suami menjadi semangat membuat kehidupan keluarganya menjadi lebih baik dan bahagia.

Turut hadir perwakilan dari Polsek Tanjung Morawa, Babinsa Tanjung Morawa, Kepala Desa Wonosari dan tokoh masyarakat. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles