11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pengamanan di Polres Batu Bara Diperketat

Batu Bara, MISTAR.ID

Meski situasi di Kabupaten Batu Bara dalam keadaan aman, nyaman dan sejuk, namun penjagaan di Mapolres Batu Bara diperketat sesuai Standar Operasional Prosesur (SOP). Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasat Samapta AKP DP Sinaga mengungkapkan hal tersebut, Jumat (25/3/22).

DP Sinaga mengaku, memerintahkan seluruh anggotanya meningkatkan penjagaan dan pengamanan diri maupun Mapolres Batu Bara. “Pengetatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta mencegah terjadinya aksi terorisme dan radikalisme. Air yang tenang bukan berarti situasi akan selalu aman, namun kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan terus ditingkatkan Samapta Polres Batu Bara,” kata DP Sinaga.

Baca Juga:Polres Batu Bara Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng

Sejak pagi, siang hingga malam hari, anggota Sat Samapta yang melaksanakan pengamanan dilengkapi senjata api maupun rompi anti peluru, lengkap dengan helm tempur. Anggota juga diperintahkan melaksanakan kontrol di setiap ruangan dan pengecekan barang-barang inventaris dan mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada.

Patroli rutin di seputaran wilayah hukum Polres Batu Bara juga dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mempersempit ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, sehingga dapat menciptakan situasi aman nyaman bagi masyarakat.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles