16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pemko Tebing Tinggi Gelar Festival Seni dan Qasidah ke-16 Tahun 2023

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke-16 tingkat Kota tahun 2023, pada Kamis (3/8/23) malam di Halaman Balai Kota Tebing Tinggi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Tebing Tinggi Drs. Bambang Sudaryono mengatakan bahwa seni budaya memiliki makna yang strategis dalam perkembangan agama Islam di nusantara.

“Seni merupakan salah satu media dakwah yang dipergunakan untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia, dan penyebaran Islam melalui media kesenian pernah dilakukan oleh beberapa ulama, termasuk Sunan Kalijaga, Sunan Giri, Sunan Bonang, dan Sunan Muria,” ungkap Bambang.

Baca juga: Repdem Kota Tebing Tinggi Resmi Laporkan Rocky Gerung atas Dugaan Penghinaan terhadap Presiden

Lebih lanjut, Bambang berharap seni Qasidah mampu bersaing dengan kesenian lainnya dan tetap selalu mendapat tempat di hati penggemarnya.

“Kita juga berharap akan lahir kesadaran baru untuk senantiasa menjadikan kita sebagai insan-insan yang mampu untuk mewujudkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkas Bambang.

Sementara Kabag Adm. Kesejahteraan Rakyat, Aidil selaku Ketua Panitia kegiatan menuturkan sejumlah tujuan acara tersebut.

Related Articles

Latest Articles