13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pemkab Toba Lakukan Pemeliharaan 4.200 Titik Penerangan Jalan Umum

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Perhubungan saat ini tengah melakukan pemeliharaan terhadap 4.200 titik Penerangan Jalan Umum (PJU). Ke 4.200 titik PJU tersebut, terpasang di Jalan Nasional, Jalan Kabupaten dan Jalan Desa di wilayah Toba.

Saat ini tengah dilakukan pemeliharaan yakni pengaktifan kembali PJU yang terputus. Melalui pemeliharaan ini, sudah sekitar 350 unit PJU yang diaktifkan, sahut Kepala Dinas Perhubungan Toba malalui Kepala Bidang Prasarana, Partogi Tambunan, Senin (18/7/22).

Partogi mengatakan, bahwa ke 4.200 PJU aset Pemkab Toba tersebut merupakan tanggungjawab Pemkab Toba dalam hal pembayaran tagihan rekeningnya. Dan sebagai optimalisasi layanan penerangan bagi masyarakat, saat ini tengah dilakukan pemeliharaan.

Baca juga:Pemkab Toba Pasang LPJU di Akses Keluar Masuk Jalan By Pass Balige

“Untuk memudahkan pelayanan, sebelumnya, kami telah menyurati para Camat, Kepala Desa untuk menginventarisasi fisik PJU didaerah masing-masing dalam hal pemeliharaan dan sejumlah surat permohonan pemeliharaan dari mereka telah kami terima dan selanjutnya telah direspon oleh petugas kami dalam hal pemeliharaanya,” ujar Partogi

Partongi mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga PJU yang berada di daerah masing-masing. Sebab dibeberapa titik, kami menemukan PJU pecah hingga tidak aktif, diduga dilempari dan dirusak orang-orang yang tidak bertanggungjawab, sahutnya. (james/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles