14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pemkab Taput Gelar Pilkades, 692 Petugas Pengamanan Diturunkan

Taput, MISTAR.ID

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi bersama Dandim 0210 / TU Lekol Inf Hari Sandra menempatkan seluruh anggota mereka untuk berjaga mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Taput.

Sebelum digeser ke tiap desa, Kapolres  Taput dan Dandim 0210/TU terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh personel, kemudian mengecek kesiapan atau kelengkapan sarana dan prasarana pendukung serta pembekalan saat bertugas di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Taput akan menggelar pilkades serentak di 42 desa. Untuk pengamanan itu, petugas yang dilibatkan sebanyak 692 orang, yang terdiri dari anggota Polres Taput sebanyak 280 personil,  anggota Kodim 0210/TU sebanyak 196 personel dan Satpol PP sebanyak 126 personil.

Baca juga: Pemkab Taput Gelar Pilkades 15 Juni, Sebanyak 200 Personel Siap Berjaga

“Hari ini seluruh peserta ikut apel terdiri dari Kodim 0210/ TU 1 SSK (Satuan setingkat kompi), Polres Taput  4 pleton dan Satpol PP 1 pleton. Personel yang terlibat sudah bergeser ke desa masing-masing untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolres Taput, Rabu (14/6/23).

Untuk mengisi 96 TPS di 42 desa tersebut jumlah personil  berbeda-beda berdasarkan tingkat kerawanan dan jumlah pemilih. Ada yang 6 personel polri, 1 dari TNI dan 1 dari Satpol PP. Ada juga 4 polri, 1 TNI dan 1 Satpol PP.

Baca juga: Ketua LADN Taput Ajak Ciptakan Kekondusifan di Pilkades Serentak 2023

“Kita menyakinkan masyarakat, bahwa pilkades yang dilaksanakan besok,  Kamis, 15 Juni 2023 harus berjalan dengan aman,  lancar dan terhindar dari gangguan. Seluruh personel yang terlibat di lapangan diawasi perwira  pengendali di masing-masing kecamatan dan pamenwas di tiap rayon,” kata AKBP Johanson Sianturi.

Pada kesempatan ini, Kapolres Taput mengajak seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif untuk mendukung dan mensukseskan Pilkades serentak tersebut. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles