22.8 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

Pemkab Dairi ‘Pamer’ Kemampuan Berhitung Gasing di Hadapan Pj Gubernur Sumut

Dairi, MISTAR.ID

Pemkab Dairi menampilkan kemampuan berhitung anak-anak didik gasing (gampang, asyik, menyenangkan) di hadapan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin saat acara pembukaan Pesta Njuah-Njuah, pada Kamis (2/11/23).

Aksi berhitung ini dilakukan sebelum Pj Gubernur dan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu hendak bertolak meninggalkan Stadion Utama Sidikalang menuju Mess Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Pada kesempatan itu, Hassanudin melakukan interaksi bersama peserta didik, dengan cara memberikan beberapa pertanyaan operasi perhitungan.

Baca juga:Pokja Tender Proyek Pemkab Dairi Dilaporkan Kontraktor ke APH dan KPPU

“Siapa yang berani menerima tantangan?,” kata Pj Gubernur, sambil menunjuk salah seorang siswa kelas II SD bernama Lady.

Hassanudin juga memberikan beberapa pertanyaan operasi matematika kepada 4 orang peserta didik lainnya. Anak-anak yang ditanya perhitungan matematika pun dengan gampang menjawab pertanyaan itu.

“Belajar terus dan jadi anak-anak yang pintar. Saya percaya, anak Dairi itu hebat dan pintar,” kata mantan Pangdam I/Bukit Barisan ini.

Baca jugaIni 6 Arahan Presiden Jokowi Bakal Ditindaklanjuti Pj Gubernur Sumut

Tepat pukul 13.20 WIB, Pj Gubernur bersama Bupati meninggalkan Stadion Utama Sidikalang didampingi rombongan. (ds/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles