21.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pemkab Batu Bara Peringati Tahun Baru Islam, Lantik Pengurus Baznas dan Tepung Tawar Haji

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di pendopo Perjuangan Datuk Lima Puluh, Senin (7/8/2023) malam.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Zahir melakukan tepung tawar haji serta melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028.

Pengurus Baznas yang dilantik terdiri dari Ketua Padli, Wakil Ketua I Nashrullah, Wakil Ketua III Sakbanol Rahmansyuri HT dan Wakil Ketua IV Jum’ah Haidirsyah.

Bupati Zahir dalam arahannya memberikan pesan pesan penting terutama kepada pengurus Baznas Batu Bara. Ia berharap agar Baznas Batu Bara terus bergerak aktif menyalurkan zakat kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Dewan Pendidikan Batu Bara Diminta Jadi Mitra Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Baznas juga diharapkan memberikan semangat serta dorongan kepada seluruh jemaah haji agar tak henti mengamalkan ibadah dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Moment haru juga terjadi saat Bupati Zahir memanggil Sriwardani warga Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh selaku pembaca ayat suci Al-Qur’an dipembuka kegiatan ini.

Zahir mengaku terharu dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Sriwardani. Ia pun memberikan apresiasi yang besar dengan memberangkatkan Sriwarnai umroh ke tanah suci September mendatang.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumatera Utara Muhammad Hatta menyatakan sangat mengapresiasi Bupati Batu Bara Zahir yang telah aktif menghimpun dan menyalurkan zakat di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga: 233 Relawan Mengajar Disebar di Batu Bara, Tapteng dan Tanjung Balai

“Di sini saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Pesan saya, tetap jaga komitmen dalam mengemban tugas dan amanah yang diterima,” ungkap Muhammad Hatta.

Perayaan diakhiri dengan bahagia dan penuh berkah dan ditutup dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Muhammad Yasir yang diundang dari Kota Medan.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD M Safi’i, Ketua Kamar Dagang dan Industri OK Faisal, Ketua Baznas Sumatera Utara Muhammad Hatta, Baznas Kabupaten Batu Bara, Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara, seluruh jemaah haji Kabupaten Batu Bara kloter 13 tahun 2023 dan para OPD. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles