13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pemkab Batu Bara Lepas Keberangkatan 130 Calhaj

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara melepas keberangkatan 130 orang jemaah calon haji (Calhaj) dari Kabupaten Batu Bara, Minggu (12/6/22).

Jemaah Calhaj diberangkatkan dari Mesjid Hasana Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, dengan menggunakan 3 bus menuju Asrama Haji Medan dan tergabung dalam kloter 3 bersama jemaah calhaj asal Simalungun dan Kota Padangsidimpuan.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima yang melepas keberangkatan calhaj mengucapkan selamat jalan kepada para tamu Allah, semoga menjadi haji mabrur. Wabup mengajak masyarakat Batu Bara untuk mendoakan seluruh calon jemaah haji agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji.

Baca Juga:Gubsu Lepas Keberangkatan Calhaj Kloter I Embarkasi Medan

Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar mengatakan kloter 3 keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Batu Bara tahun 2022 sebanyak 130 orang terdiri dari 76 orang perempuan dan 54 laki-laki.

“Perlu kami sampaikan seluruh fasilitas jemaah calon haji sudah tersusun rapi,” ujarnya.

Sakoanda berharap para jemaah sehat di tanah suci dan kembali dengan selamat ke Batu Bara dengan jumlah yang sama.

Baca Juga:43 Calhaj dari Anggota Korpri Asahan Diupah-upah

Sementara itu, Bupati Batu Bara Zahir dan Ny Maya Zahir turut berangkat ke tanah suci sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) dari Provsu yang sebelumnya telah mengikuti seleksi rekrutmen PHD.

Sebagai PHD, Zahir berharap para jemaah dapat memaksimalkan berdoa dan memohon ampunan kepada Allah di Tanah Suci. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles