17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pemkab Asahan Siapkan Lahan untuk Pembangunan Dermaga Bakamla di Silo Baru

Asahan, MISTAR.ID

Pemkab Asahan menyiapkan lahan seluas 6.000 M2 di Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut untuk dijadikan lokasi gedung Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Hal ini disampaikan Bupati Asahan H Surya didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin saat menerima kunjungan kerja Bakamla RI yang terdiri dari Kasubdit Jaringan Kolonel Bakamla Ir Suhardi MT, Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI Letkol Bakamla Suhardi Sitepu serta rombongan dalam rangka survei lahan pembangunan Sistem Komunikasi Maritim stasiun Peringatan Dini Bakamla RI di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (18/8/21).

Bupati mengatakan, kerjasama ini diharapkan bisa segera terwujud, sehingga dengan adanya kantor atau dermaga Bakamla di Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, dapat memberikan dampak baik terhadap masyarakat. Seperti eksternalitas ekonomi dan hasil laut mampu memberikan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:LKPj APBD Pemkab Asahan TA 2020, Surplus Berupa SiLPA Sebesar Rp41,92 Miliar

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakamla RI yang telah mempercayakan Kabupaten Asahan menjadi lokasi stasiun Bakamla RI. Kami sangat menyambut baik rencana ini,” kata Bupati.

Sementara Kolonel Bakamla Ir Suhardi mengatakan, untuk melaksanakan tugas dan fungsi Bakamla RI sebagai institusi penyelenggara patroli keamanan dan keselamatan laut, sesuai yang diamanatkan Undang-undang nomor 32 tahun 2014 tentang Kelautan, memerlukan tempat berlabuh alat utama sistem keamanan laut (Alutsiskamla) yaitu kapal patroli di seluruh wilayah Indonesia dengan prioritas di wilayah yang membutuhkan perhatian khusus, yaitu wilayah perbatasan langsung dengan negara tetangga.

Usai melakukan pertemuan, rombongan langsung melanjutkan peninjauan ke Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan. (juniver/hm12)

Related Articles

Latest Articles