17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pembagian Sembako di Kemeriahan Warga Batu Bara Sambut Natal

Batu Bara, MISTAR.ID

Kemeriahan menyambut hari keagamaan Natal tak selalu diperingati dengan kemewahan dan kemegahan. Tetapi yang tidak kalah mengharukan ketika menyambut Hari Natal dengan berbagi.

Perayaan Natal tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar aksi Bakti Sosial di gereja-gereja di 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara, Senin (20/12/21).

“Total 1200 Paket Sembako dibagikan untuk seluruh jemaat Gereja Se – Kabupaten Batu Bara,” sebut Bupati Batu Bara H. Zahir.

Baca juga:99 Paket Sembako Disalurkan Bagi Korban Banjir di Air Putih Batu Bara

Disebutkan Zahir, Pemerintah Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan sosial serentak ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa sulit dan pandemi saat Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan tersebut Bupati Zahir  menganjurkan masyarakat agar ikut vaksinasi, hal ini untuk pencegahan penularan virus covid – 19. “Karena vaksin harus dilaksanakan dengan target di akhir tahun mencapai 80â„…”, ujar Zahir.

Bupati Batu Bara juga mengatakan masyarakat harus ikut menjaga jalan yang sudah di bangun. Jangan dibiarkan truk yang melebihi muatan lewat, agar jalan tidak cepat rusak. Dan bila perlu masyarakat harus bergotong royong membersihkan lingkungan.

Diakhir kata sambutannya, Bupati Zahir mengucapkan Selamat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:Bantuan KKS Program Sembako Berakhir Desember 2021

Mewakili jemaat, Pendeta Ramli Sihombing menyampaikan apresiasi kedatangan Bupati Batu Bara Zahir. Ramli mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batu Bara yang telah memberikan bakti sosial.

“Dengan diberikan bantuan ini masyarakat terbantu pada masa sulit saat ini”, ucap Ramli Sihombing. (ebson/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles