21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

PDI Perjuangan Dairi Gelar Rapid Test Gratis di Lingkungan Pasar Sidikalang

Sidikalang, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Dairi mengadakan Rapid Test Gratis, kepada Masyarakat Kecamatan Sidikalang di Area Pasar Sidikalang Rabu (14/10/20).

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Pejuangan Kabupaten Dairi Resoalon Lumban Gaol kepada Mistar, di lokasi Pasar Sidikalang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi yang didampingi, Ketua PAC PDI Perjuangan Saut Martua Sihombing, Sekretaris PAC Haposan Banjarnahor, dan Bendahara PAC Pisser Simamora saat memantau kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang melanda Indonesia saat ini.

“Saat Ini DPC PDI Perjuangan memiliki Tim Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Dairi,” terangnya.

Baca juga: Mahasiswa Dairi Demo Ke Kantor DPRD dan Bupati Dairi

Diterangkan Resoalon Lumban Gaol, bahwa kegiatan Rapid Test ini sudah yang kedua kalinya dilakukan, yang juga sebelumnya sudah dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi yang dihadiri ratusan orang.
“Namun untuk yang Kedua Kalinya hanya ada Puluhan Orang yang hadir untuk dilakukan Rapid Test.

Sehari sebelum dilakukannya kegiatan Rapid Test tersebut, PAC PDI Perjuangan Sidikalang sudah memberikan pengumuman atau imbauan melalui sosial media Facebook akan dilakukannya kegiatan rapid test di area Pasar Sidikalang,” jelasnya.

Dari hasil Kegiatan Rapid Test tersebut, kata Saut Martua Sihombing, ada 2 orang yang dinyatakan reaktif. Dimana, kedua orang tersebut beberapa hari sebelumnya baru pulang dari Kota Medan.

Saat ditanya bagaimana Imbauan selanjutnya tentang kedua orang yang reaktif tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi Resolon Lumban Gaol mengatakan agar Tim Satgas Covid-19 Dairi Segera mungkin menanganinya dan kalau bisa dikarantina, agar tidak meluas kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi, dan juga agar Tim Satgas Covid-19 Dairi harusnya menjemput kedua orang tersebut dari Rumahnya untuk ditangani lebih lanjut.

Baca juga: Bupati Dairi Resmikan Pos Satuan Keamanan Lingkungan di Desa Kalang Simbara

“Kedepan Kegiatan Rapid Test gratis yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan ini, akan terus berjalan dan akan dilakukan di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan agar Masyarakat tahu lebih dini bagaimana kondisi kesehatannya,” tutupnya. (Junior/Manru)

Related Articles

Latest Articles