15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pawai Takbir Malam Iduladha Meriah di Kota Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Pawai malam takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, yang dilepas dari kantor Bupati Asahan berjalan meriah diikuti ratusan kendaraan, Rabu (28/6/23).

Acara ini diawali dengan berbuka puasa (arafah) yang dilakukan Bupati Asahan bersama, para ulama dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pimpinan ormas Islam di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan H Surya menyinggung makna Iduladha dan kurban. Apapun yang dimiliki sekarang, baik harta, keluarga, pangkat, jabatan dan semua nikmat lainnya, pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan digunakan sebaik-baiknya.

Baca juga: Arti Kumandang Takbiran Idul Adha dan Waktu Membaca

Surya juga berharap agar umat Islam di Kabupaten Asahan tidak memaknai Hari Raya Iduladha sebatas perayaan hari besar keagamaan semata, akan tetapi lebih dari itu, ada hakikat dan makna filosofis yang perlu digali dan dijadikan pelajaran dalam mengarungi hidup dan kehidupan.

“Akhirnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga spirit dan nilai-nilai positif dibalik hari raya tahun ini dapat menjadikan diri kita lebih baik disisi Allah SWT”, ujar Surya. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles