13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pastikan Tidak Ada Korban, Polda Sumut Turun Bantu Bersihkan Rumah Warga

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah banjir bandang yang terjadi di Pemandian Alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (30/4/23).

“Musibah itu mengakibatkan sejumlah pondok di Pemandian Alam Sembahe tersapu banjir bandang, termasuk satu unit mobil MPV warna putih ikut terseret arus air sungai yang sangat deras. Namun tidak ada korban jiwa,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (1/5/23).

Pasca banjir itu, sambung dia, personel Brimob dan Ditsamapta Polda Sumut diturunkan untuk membantu warga membersihkan rumah yang terkena banjir bandang di Dusun III dan IV Desa Bandar Baru Sibolangit. “Hari ini 30 Personil siaga SAR Sat Brimob dan Samapta Polda Sumut diturunkan ikut membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir bandang,” ucapnya.

Baca Juga:Pasca Banjir Bandang Sembahe: Dua Rumah Rusak Berat, Satu Jembatan Putus di Sibolangit

Menurut Hadi, saat ini kondisi Sungai Sembahe sudah kembali normal. “Namun begitu Polda Sumut masih siaga personel guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang susulan,” ujar juru bicara Polda Sumut tersebut.

Hadi menambahkan, musibah banjir bandang yang terjadi di kawasan Sembahe karena tingginya curah hujan di Kabupaten Karo pada Minggu (30/4/23) pagi hingga siang hari. “Sehingga menyebabkan parit yang ada di pinggir jalan panatapan meluap tepatnya di dekat pabrik air minum Aqua (Sibolangit),” kata dia.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles