17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pastikan Kenyaman dan Keamanan Lingkungan, Petugas Menyambangi Warga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kepala Desa Bandar Tengah Rojali Saragih didampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalipah Bripka Mhd Junaidy bersama Ps Kanit Binmas Polsek Bandar Khalipah Aiptu Budi Ilham serta Babinsa Koramil 12 Serda Hansyahadi menyambangi warga untuk memastikan keamanan.

Pada kesempatan itu, petugas melihat langsung satu unit alat berat diturunkan untuk mengorek sungai mati di Dusun Mangga II hingga ke Dusun Sosor Toba yang ada di Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (12/6/23).

Pengorekan dilakukan guna mencegah terjadinya banjir. Petugas pun mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan sehingga sampah tidak menyumbat aliran air.

Dalam kesempatan itu, warga juga diminta melaporkan kepada polisi perihal gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat di tempat tinggalnya.

Baca juga: OJK Ingatkan Masyarakat Menjaga Keamanan Rekening

Kemudian, warga yang memiliki kendaraan bermotor yang menunggak pajak agar melakukan pembayaran di Samsat terdekat pada tanggal 29 Mei sampai 30 September Tahun 2023. Saat ini ada program pemutihan kendaraan bermotor di Wilayah Sumut.

Sementara kepada para orangtua diminta untuk menasehati putra-putrinya agar tidak terpengaruh dengan ajakan siapapun dalam hal penyalahgunaan narkoba.

“Jangan juga ikut-ikutan tawuran antar pelajar atau geng motor serta konvoi di jalan menggunakan knalpot blong karena dapat menggangu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan lainnya,” kata Bripka Mhd Junaidy.

Imbauan untuk tidak melakukan pembakaran di areal ladang, hutan dan atau perkebunan juga di sampaikan petugas guna menghindari terjadinya kebakaran.(nazli/hm17).

Related Articles

Latest Articles