17.5 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pasca Gas Milik PT SMGP Bocor, Poldasu Cek Kondisi Udara di Madina

Medan, MISTAR.ID

Tim dari Polda Sumatera Utara sedang melakukan pengecekan kondisi udara pascalima warga meninggal dunia karena diduga keracunan gas milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP), di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Lembah Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Tim gabungan dari KBR (ahli radiasi) Gegana Brimob Polda Sumut tengah mencek kondisi udara apakah ada gas berbahaya atau tidak di sekitar lokasi pembangunan pembangkit listrik tenaga bumi milik PT SMGP,” terang Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Rabu (27/1/21).

Baca Juga:Poldasu Turun Lidik Penyebab Gas Bocor di Madina

MP Nainggolan mengungkapkan, Polda Sumut menurun tim khusus terdiri dari Labfor sebanyak tiga orang, Inafis berjumlah 4 orang, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut untuk melakukan penyelidikan kasus bocornya pipa yang mengeluarkan gas beracun tersebut.

“Biar dulu tim bekerja. Proyek sudah dihentikan sementara dan di garis polisi. Karena masih melakukan penyidikan,” ungkapnya.

Baca Juga:Pipa Gas Bocor, 5 Tewas Akibat Keracunan di Madina

MP Nainggolan menambahkan, saat ini lima jasad warga yang diduga kerancunan gas itu telah dipulangkan kepada keluarga setelah dirawat di RSUD Panyabungan.

“Sedangkan 18 warga yang masih terbaring lemas akibat pencemaran gas beracun itu masih menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk situasi di TKP sudah kembali kondusif,” tegasnya.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles