16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Oknum Pegawai Disinyalir Terpapar Covid-19, Kantor Bupati Toba Disemprot Disinfektan dan Pegawai Ditracing

Toba, MISTAR.ID
Oknum ASN di Sekretariat Kantor Bupati Toba dikabarkan terpapar Covid-19, sehingga secara tiba-tiba, seluruh ruangan perkantoran Bupati Toba disemprot disinfektan oleh petugas BPBD Toba, sekira pukul 16.00 WIB, Senin (26/7/21).

Informasi yang dihimpun dari salah seorang ASN yang enggan namanya dikorankan, Sekda Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus, memerintahkan agar seluruh ruangan perkantoran dikosongkan, serta diperintahkan untuk memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Tandang Buhit Balige, kata ASN wanita itu.

Tidak berselang lama, 2 unit kendaraan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba lengkap peralatan disinfektan dan beberapa orang petugasnya merengsek memasuki perkantoran seraya melakukan penyemprotan, ujar ASN wanita itu.

Baca juga: Wow! Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid di Sumsel

Sebelum penyemprotan dilakukan, seluruh pegawai, staf dan tenaga honorer yang bertugas diperkantoran itu, sudah beranjak keluar ruangan dan bergegas menuju Puskesmas Tandang Balige untuk melakukan pemeriksaan dan keperluan tracing.

Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige dr Freddi Sibarani mengatakan, saat ini masih dilakukan swab antigen kepada mereka, terkait hasil pemeriksaan, dimohon bersabar untuk diinformasikan.

Baca juga:Cegah Penyebaran Covid-19, Fasilitas Umum di Siantar Disemprot Disinfektan

Hingga berita ini dikirmkan ke redaksi, Kepala BPBD Toba, dr Pontas Batubara tidak dapat dikonfirmasi, terkait penyemprotan disinfekatan yang dilakukan kebeberapa instansi perkantoran akhir-akhir ini, termasuk perkantoran Bupati Toba hari ini. (James/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles