13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Mobil Ambulans Dinkes Deli Serdang Berubah Fungsi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Mobil ambulans milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang yang terduduk karena rusak parah sudah ada yang diperbaiki. Kini, beberapa mobil ambulans dinas tersebut telah digunakan oleh sejumlah ASN Dinas Kesehatan sebagai kendaraan miliknya.

Seperti mobil ambulans dinas jenis Mitsubishi L-300 usai diperbaiki digunakan salah seorang ASN Dinkes yang bertugas di bagian farmasi. Mobil ambulans lainnya jenis Isuzu Panther BK 812 M digunakan oleh Bahtera Barus, Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan yang juga merangkap sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang menangani seluruh operasional kendaraan Dinas Kesehatan Deli Serdang serta Sekretaris KPRI Dharma Husada Dinas Kesehatan.

Selain mobil ambulans dinas Isuzu Panther, Bahtera juga menggunakan mobil ambulans Mitsubishi L 300. Namun mobil ambulans L 300 tersebut sudah tidak pernah kelihatan lagi digunakan olehnya walau pernah terlihat parkir di rumahnya Jalan Agus Salim Kelurahan Lubuk Pakam I-II Kecamatan Lubuk Pakam. Pantauan wartawan, usai diperbaiki mobil dinas tersebut tidak lagi bertuliskan sebagai mobil ambulans. Melainkan keseluruhan bodi dicat berwarna putih tanpa tulisan apapun.

Baca juga: 10 Mobdis Kesehatan Deli Serdang Tak Terawat

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, Ade Krisna ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/7/21) tidak mengangkat Hp-nya. Konfirmasi singkat melalui WhatsApp juga tidak berbalas.

Sementara itu, Sub Bagian Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Sri Wahyuni ketika dikonfirmasi via seluler, Rabu (21/7/21) sore tidak mempermasalahkan jika mobil ambulans tersebut berubah peruntukannya. “Dari sebelumnya mobil ambulans sekarang digunakan sebagai mobil dinas biasa dan bukan lagi mobil ambulans oleh ASN Dinas Kesehatan Deli Serdang,” jawabnya. (sembiring/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles