19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Menggantikan Djarot, Rapidin Simbolon Ditunjuk Jadi Ketua DPD PDI-P Sumut

Medan, MISTAR.ID

Mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon ditunjuk menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut menggantikan Djarot Saiful Hidayat. Djarot ditarik ke DPP.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) penunjukkan dan pergantian Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dari Djarot Saiful Hidayat kepada Rapidin Simbolon dilakukan pada Sabtu (14/08/21).

Dipimpin Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan Utut Adianto, didampingi Pengurus DPP lainnya Sukur Nababan, Enrico Sotarduga, dan Djarot Saiful Hidayat melaksanakan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus).

Baca juga: Calon KSB PAC PDIP Sumut Jalani Psikotes dan Uji Kepatutan

SK penunjukkan dan pengangkatan Rapidin Simbolon dibacakan oleh Ketua DPP Enrico Saturduga langsung dari Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro Jakarta.

Seluruh pengurus DPD partai mengikuti langsung dari Kantor DPD jalan Jamin Ginting. Ada anggota DPR RI, DPRD Sumut, DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan, KSB DPC Partai dan PAC Partai Se Sumut yang mengikutinya secara virtual

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan, pergantian Ketua DPD Partai ini dilakukan dengan latarbelakang Djarot sebagai Ketua DPD sebelumnya, mendapat penugasan baru. “Tugas baru beliau memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional, sebab saat ini partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya,” kata Soetarto, Minggu (15/8/21).

Baca juga: Rakercab PDI Perjuangan Siantar, DPP Diminta Utamakan Kader Jadi Calon Wawako

Sutarto menjelaskan dengan ditariknya Djarot kembali fokus mengurusi sekolah partai maka diperlukan ketua DPD yang baru dan dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk membawa PDI Perjuangan di Sumut memenangi Pemilu 2024 dan yang paling tepat adalah Rapidin Simbolon yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPD Bidang Pariwisata.

“Tidak ada hal lain terkait pergantian ini, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan” pungkasnya. (Iskandar/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles