10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Masuk Polres Batu Bara, Barang Bawaan Wajib Diperiksa

Batu Bara, MISTAR.ID

Sat Samapta Polres Batu Bara melalui petugas penjagaan memperketat pemeriksaan barang-barang bawaan pengunjung yang mendatangi Mapolres Batu Bara, Kamis (24/3/22).

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK melalui Kasat Samapta AKP Daniel P Sinaga SH menjelaskan, pengetatan tersebut bertujuan menjaga kondusifitas dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Disebutkan  Kasat Samapta, pemeriksaan yang dilakukan semata-mata bertujuan untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas. Juga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:Genjot Vaksinasi, Polres Batu Bara Lakukan Monitoring dan Pengamanan

“Saya telah memerintahkan untuk pemeriksaan diawali dengan senyuman dan tegur sapa yang sopan. Kemudian petugas mempersilahkan pengunjung memperlihatkan barang-barang bawaan  yang nantinya dipilah oleh petugas. Barang yang tidak diperkenankan masuk ke areal misalnya berkunjung ke tahanan akan ditahan sementara di penjagaan Samapta yang nantinya akan dikembalikan kembali kepada pemiliknya untuk dibawa pulang,” ujar Kasat.

Selain itu, kepada petugas penjagaan diingatkan untuk memeriksa dosis vaksin dengan memperlihatkan sertifikat vaksinasi. “Kami imbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mencuci tangan dan memakai masker karena hal ini untuk mengingatkan warga agar jangan kendor,” tutup Daniel.(ebson/hm15)

Related Articles

Latest Articles