11.5 C
New York
Wednesday, September 27, 2023

Mantan Napi Calonkan Diri Jadi Kades di Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Lemah Pinem (50) warga Desa Pasir Mbelang Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, membuat surat pernyataan terbuka menyatakan secara jujur dan terbuka kepada masyarakat, khusus kepada masyarakat Kabupaten Dairi Sumatera Utara bahwa dirinya benar mantan narapidana (Napi) pembunuhan pada tahun 1995.

Untuk itu, dirinya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat luas lewat surat pernyataan terbuka secara jujur.

Baca Juga:Mekanisme Pendaftaran Bakal Calon Kades Tak Sesuai Aturan, Pemdes Dairi Dituding Kangkangi Perda dan Perbup

Adapun surat pernyataan terbuka oleh Lemah Pinem kepada masyarakat, adalah untuk keperluan syarat pengajuan bakal calon kepala desa di Desa Pasir Mbelang Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Sumatera Utara pada bulan November 2021.

Surat pernyataan terbuka yang dibuat Lemah Pinem.(f:manru/mistar)

Pernyataan terbuka itu dibuat Lemah Pinem secara tertulis, Selasa (2/11/21), dilengkapi materai 10.000.

Baca Juga:Bakal Calon Kades PAW, Protes Kinerja P2KD di Luar Ketentuan

Selain melalui surat pernyataan terbuka, Lemah Pinem kepada mistar.id, Selasa (2/11/21), di Sidikalang membenarkan dan mengakui perbuatannya, dan sudah menjalani hukuman badan sesuai putusan pengadilan negeri.

Untuk itu, dirinya melalui surat pernyataan terbuka yang sudah ia buat berharap, agar masyarakat menerimanya kembali secara khusus diterima untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala desa.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles