8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Mahasiswa Gelar Aksi di Kantor DPRD Dairi, Massa: Kondisi Sedang Tidak Baik-baik Saja!

Dairi, MISTAR.ID

Puluhan massa menggelar aksi di Kantor DPRD Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (21/3/23). Di lokasi, massa tampak membantangkan sejumlah spanduk bertuliskan: DPRD hanya makan gaji buta, tidak becus mengurus eksekutif, jangan-jangan sudah kenyang kali. Malas gerak, Bupati Dairi kerja hanya pencitraan, jadi artis sajalah kalau hanya foto-foto dan selfi-selfi. Bupati pelupa, Bupati pembodohan, kondisi Dairi sedang tidak baik-baik saja.

Orator Mansyah Siregar dan Risky Simanjorang juga terus meneriakkan “DPRD Dairi kerja tidak becus, peduli sama rakyat hanya saat pemilu tiba, setelah duduk dikursi DPRD stop pembohongan publik, kerja nyatalah , bukan kata-kata, stop pencitraan. Kami sampaika mosi tidak percaya sama DPRD”.

Bahkan nama Wakil Gubernur Sumatera Utara juga disebut-sebut dalam aksi. “Beginilah rakyatmu Pak Ijeck, Pak Wagub di Dairi, tolonglah perhatikan Dairi,” teriak orator sambil mengatakan mereka sebelumnya sempat menghadang rombongan Wagubsu saat melintas menuju Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu, tepatnya di jembatan Km 2 Sidikalang.

Baca Juga:Dua ‘Pocong’ Ramaikan Aksi Demo Desak DPRD Makzulkan Wali Kota Siantar

Seraya meminta para DPRD agar hadir menemui mereka, aspirasi demi aspirasi pun disampaikan. Bahkan para anggota DPRD diolok-olok dengan kalimat-kalimat yang menyinggung kinerja DPRD yang dinilai tidak becus.

Di depan kantor DPRD Dairi, massa juga mempertanyakan beberapa poin strategi dan arah kebijakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2019-2024 yang terealisasi maupun yang belum. Di antaranya terkait pembangunan infrastruktur daerah, yaitu jalan, jembatan, pasar, air minum, listrik, telekomunikasi yang memadai dan berkualitas menjamin standar pelayanan minimal.

Kemudian penataan pembangunan, tata ruang, permukiman, kebutuhan dasar, meningkatkan ekonomi rakyat, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan, pengembangan potensi daerah yang ada, informasi publik yang transparan yang dinilai hanya pencitraan semata.

Baca Juga:Warga Dairi Unjuk Rasa Tuntut Pelantikan Kades Terpilih Ditunda

Hingga kini, tidak satu pun anggota dan pimpinan DPRD Dairi menemui massa. Informasi dihimpun dari lingkungan kantor DPRD, Sekwan Dairi sedang melakukan rapat internal bersama pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Dairi di ruang sidang paripurna.(manru/hm15)

Related Articles

Latest Articles