24.7 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Layani 4 Kabupaten KPP Pratama Dibangun di Silangit

Taput, MISTAR.ID

Pembangunan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Silangit  Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara,Sumatera Utara akan segera dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama,  Rabu  (19/5/21).

Dilaporkan, gedung KPP Pratama di Silangit sangat berdekatan dengan Bandara Internasional Silangit Siborongborong dan akan melayani Kabupaten  Tapanuli Utara, Toba, Humbang Hasundutan dan  Samosir dengan waktu tempuh relatif singkat.

Peletakan batu pertama dihadiri Kepala Kantor Wilayah II Ditjen Pajak Sumatera Utara Anggra Warsono, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Kadis BPKPAD James Simanjuntak.

Baca Juga: Pasca Kebakaran, Pelayanan KPP Pratama Balige Berlangsung Optimal

“Lokasinya sangat strategis dan akan menimbulkan ‘simbiosis mutualisme’,  sebab kantor ini akan melayani beberapa kabupaten di kawasan Tapanuli Raya,” kata Kepala Kantor Wilayah II Ditjen Pajak Sumatera Utara Anggra Warsono.

Warsono juga mengungkapkan, jika sekiranya hadir juga kantor bea cukai di Silangit, akan mendukung eksistensi Bandara Internasional Silangit.  “Akan semakin klop,”tukasnya.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan, kunci dari kemajuan sebuah daerah dimulai dari pembenahan infrastruktur.

Baca Juga: Pasca KPP Pratama Balige Terbakar, Inafis Polda Sumut Gelar Olah TKP

“Saya mengapresiasi pemerintah pusat atas  pembangunan gedung KPP Pratama di Silangit, kehadirannya akan mendorong minat pelaku investasi, sehingga  pembangunan kawasan akan semakin maju,”ujarnya.

Nikson Nababan berharap, empat kabupaten masing-masing Tapanuli Utara, Toba, Humbang Hasundutan dan Samosir dapat mencapai target 400 milyar hasil pajak, tandasnya.

Dipaparkan , kota wisata Muara yang menjadi pintu masuk pariwisata Danau Toba dari sisi Utara dan sangat dekat dengan Bandara Silangit akan ikut melengkapi geliat ekonomi, bisnis dan pariwisata kawasan.

Baca Juga: Kasus Pengemplang Pajak Rp1,9 Miliar, Hakim Tegur Saksi dari KPP Medan Polonia

Kepala Kantor Pajak Balige Robby Tampubolon mempresentasikan, KPP Silangit  akan mempermudah kepengurusan pajak bagi empat kabupaten.

Dijelaskan juga, gedung KPP Pratama akan dibangun 2 lantai dilengkapi fasilitas pendukung yang dapat di gunakan Pemkab Tapanuli Utara,  pihak swasta dan akan space untuk marketing produk UMKM setempat.

Menjawab Harian Mistar,  Kakan Pajak Balige Robby Tampubolon menjelaskan, bangunan ditargetkan akan rampung sebelum Tahun 2022 dan akan melayani empat kabupaten yakni Tapanuli Utara,Toba, Humbang Hasundutan dan Samosir.(Jan/Fernando/hm13)

Related Articles

Latest Articles