18.3 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Wabup Labusel: HKN untuk Tingkatkan Rasa Disiplin dan Tanggung Jawab

Labusel, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Ahmad Padli Tanjung mengatakan, Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati tanggal 17 setiap bulannya, memiliki makna yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

HKN bertujuan untuk meningkatkan rasa disiplin, tanggung jawab, dan kesadaran seluruh Aparatur Negara, terhadap tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

“Membayar pajak daerah adalah bentuk partisipasi langsung masyarakat, dalam mendukung pembangunan daerah. Pajak yang dibayarkan, akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan berbagai program pemerintah daerah,” ujarnya pada upacara peringati HKN, Selasa (17/9/24).

Baca Juga : Pemkab Labuhanbatu Tekankan Pentingnya Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Bencana

Dia mengatakan, kesadaran membayar pajak mencerminkan tanggung jawab individu terhadap kewajiban finansial yang berdampak pada kemajuan daerah dan kesejahteraan sosial.

Dengan taat membayar pajak masyarakat turut memperkuat keuangan daerah, yang memungkinkan pemerintah daerah, untuk bekerja lebih efektif, dalam menyediakan layanan publik, dan program pembangunan.

“Upacara HKN, mengajarkan pentingnya disiplin dan kontribusi terhadap negara, sementara kesadaran membayar pajak daerah adalah, perwujudan nyata dari kontribusi tersebut. Keduanya mendukung kemajuan bersama, dimana keberhasilan pemerintah dalam melayani masyarakat, juga sangat bergantung pada partisipasi masyarakat dalam kewajiban pajak,” jelasnya. (oel/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles