22.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Samsat Kotapinang akan Razia Gabungan Kepatuhan Pembayaran PKB

Labusel, MISTAR.ID

Salah satu kewajiban bagi para pemilik kendaraan adalah patuh dan taat membayar pajak. Dalam hal ini para pemilik kendaraan bermotor harus tertib membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) setiap tahun.

Adapun besaran nominal pajak yang harus dibayarkan setiap kendaraan, berbeda-beda, tergantung dengan tipe serta jenisnya. Meski demikian, tidak sedikit para pemilik kendaraan, baik sepeda motor atau mobil yang pajaknya sudah kedaluwarsa, karena tak dibayar.

Terkait dengan hal tersebut, pada Senin (3/6/24) akan digelar Operasi Gabungan Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor sesuai dengan telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/397/V/YAN/.1.1./2024 tentang Pelaksanaan Kegiatan Operasi Gabungan Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor.

Baca juga:Audiensi Samsat Kotapinang, Pemkab Labusel Dukung Pembayaran Pajak Kendaraan

Menurut Kepala UPTD Samsat Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Budi Ilyas, pelaksanaan razia gabungan akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 Juni 2024 dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD) pada sektor pajak kendaraan bermotor. Samsat Kotapinang pun menghimbau masyarakat agar segera melakukan pembayaran pajak atas kendaraan bermotornya.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan PAD pada sektor PKB. Kami menghimbau masyarakat agar segera melakukan pembayaran pajak atas kendaraan bermotornya,” ujarnya, pada Rabu (29/5/24).

Baca juga:Heboh Rencana Kenaikan Pajak Kendaraan Bermotor

Dalam kesempatan yang sama, Kepala PT Jasa Raharja Kotapinang, Septian Jonatan Siregar juga menyampaikan, bahwa pembayaran PKB bukan hanya meningkatkan PAD, tetapi ada aspek perlindungannya

“Terkait dengan perlindungan Jasa Raharja, sehingga diharapkan dengan membayar pajak, masyarakat saling melindungi antar sesama. Pastinya melindungi diri sendiri dalam hal melakukan perjalanan,” papar Septian. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles