22.9 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Labuhanbatu Gelar Bakti Kesehatan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Labuhanbatu mengadakan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat umum, khususnya lansia di Panti Jompo Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (14/6/24).

Dalam kegiatan itu, berbagai pelayanan kesehatan diberikan diantaranya pemeriksaan tekanan darah, serta pemeriksaan laboratorium sederhana (gula darah, kolesterol, dan asam urat). Adapula konseling mengenai keluhan yang dirasakan serta cara menjaga kesehatan diri, dan pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan yang dirasakan oleh pasien.

Sebanyak 35 orang lansia mendapatkan pelayanan kesehatan pada kegiatan ini. Seluruh masyarakat yang hadir khususnya lansia yang memiliki keluhan, mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai serta obat-obatan dan vitamin sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga : Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Binjai Gelar Donor Darah

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan mereka kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Labuhanbatu untuk selalu hadir dan peduli terhadap kesehatan serta kesejahteraan masyarakat, khususnya para lansia.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Kesehatan adalah salah satu pilar utama kesejahteraan, dan melalui kegiatan pengobatan gratis ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Bernhard mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kepercayaan serta hubungan baik antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya. (yazis/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles