16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Plt Bupati Ellya Rosa Sampaikan Situasi Politik Terkini di Labuhanbatu ke Pj Gubernur

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara DR Hassanudin melakukan kunjungan ke Labuhanbatu Raya, Rabu (21/2/24).

Kedatangan Hassanudin dan rombongan disambut Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Supratman, Kecamatan Rantau Utara.

Pada kesempatan itu, Ellya menjelaskan situasi perpolitikan di Labuhanbatu seusai Pemilu 2024 dalam keadaan aman dan kondusif

“Hal ini dapat dilihat dengan kondusifnya proses perekaman hasil pemilu 2024 yang saat ini masih berjalan ditingkat kecamatan,” ujarnya.

Baca juga: Sekda Labuhanbatu Sambut Kedatangan Pj Gubernur di Rantauprapat 

Sementara itu, Hassanudin berterima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Selatan, Forkopimda serta seluruh stakeholder yang sudah bekerja sama mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Semalam kita sudah melaksanakan Pramusrembang Zona Pantai Timur. Harapannya, melalui kegiatan tersebut kita dapat merumuskan dan memasukannnya ke program kerja tahun 2025,” kata Hassanudin.

Ia juga menyebutkan peningkatan ekonomi di wilayah Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan pasca COVID-19.

Pemprov Sumut, katanya, memberikan apresiasi atas kenerja pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi di wilayah Labuhanbatu Raya.

Selain itu, Hassanudin juga meminta kepada pemerintah kabupaten agar menggenjot penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di setiap daerah.

Baca juga: Plt Bupati Labuhanbatu Tinjau Pleno Rekapitulasi Kecamatan

“Karena, itu salah satu program prioritas pemerintah pusat. Untuk itu saya minta kepada para kepala daerah untuk terus bekerja keras menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim disetiap daerah,” pungkasnya.

Turut menyambut Pj Gubernur, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus dan Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin beserta para camat, lurah, kepala desa, kepala SMA, kepala SMK, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung, Sekda Labuhanbatu lr Hasan Heri Rambe, para asisten, pimpinan OPD, Kabag Protokol Prandi Nasution, Ketua DWP, PKK, Karang Taruna dan tamu undangan. (R Purba/hm22)

Related Articles

Latest Articles