25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Lepas Pawai Takbiran Keliling Idul Adha, Ini Ajakan Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas pawai takbiran keliling Idul Adha 1455 Hijriah yang digelar di Lapangan Ika Bina, pada Minggu (16/6/24) malam.

Dalam sambut dan arahannya, Ellya mengatakan, pelaksanaan pawai takbiran keliling ini dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Pawai takbir keliling ini adalah kegiatan pawai yang sering kita laksanakan setiap tahunnya,” katanya.

Baca juga:Berlangsung Kondusif, Polres Tanjung Balai Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

Plt Bupati berharap, pawai berjalan dengan lancar dan teratur, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan.

“Semoga pawai takbir keliling ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan,” harapnya.

Elly juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB atas kerja sama yang baik untuk mengawal pawai takbir keliling ini.

Baca juga:Polrestabes Medan Lakukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk mendoakan kesehatan kepada para jamaah haji di daerah itu dalam melaksanakan ibadah di tanah suci. “Semoga jamaah Kabupaten Labuhanbatu menjadi haji mabrur dan mabruroh,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu, Asbin Pasaribu melaporkan, kondisi jamaah asal daerah itu sampai saat ini masih normal (sehat).

“Nanti tanggal 8 Juli 2024 sekira pukul 02.00 WIB jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu akan sampai di Bandara Kualanamu,” sebutnya.

Baca juga:Berikut Rute Pawai Takbir Idul Adha di Kota Pematangsiantar Malam ini

Sementara Ketua DPRD, Meika Riyanti Siregar juga menyampaikan semoga pawai takbir keliling ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Hasan Heri Rambe, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Kesra, Siska Dewi, Kabag Protokol, Prandi Nasution, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Romario Simangunsong, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Galih Orlando, Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), Nasran, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU), Muhammad Ali Azhar Samosir, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) dan tamu undangan lainnya. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles