18.4 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Labuhanbatu Targetkan Angka Stunting Turun Hingga 14 Persen

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menargetkan angka stunting di wilayah tersebut dapat turun hingga 14 persen selama 2024. Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengatakan jika saat ini angka stunting di Labuhanbatu mencapai 20,2 persen.

“Saat ini angka stunting Kabupaten Labuhanbatu 20,2 persen. Dimana target nasional tahun ini bisa turun hingga 14 persen. Target tersebut harus tercapai dengan adanya kerjasama dari OPD terkait,” kata Ellya dalam Kampanye Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada siswa MAN labuhanbatu, Selasa (10/9/24).

Salah satu program yang dilaksanakan Pemkab dengan Generasi Berencana (Genre), yakni memberikan edukasi terkait gizi dan tablet anemia kepada para remaja.

Baca juga: Target Penurunan Stunting di Labuhanbatu Belum Tercapai

“Program generasi berencana ini mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan,” lanjutnya.

Ditambah, stunting dapat dicegah dengan cara meningkatkan pengetahuan orang tua dan calon orang tua tentang pola asuh anak mulai mulai sejak kandungan.

“Peningkatan kesadaran untuk menjaga perkembangan dan pertumbuhan anak itu sendiri,” lanjutnya. (yazis/hm20)

Related Articles

Latest Articles