19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Hadiri Maulid Nabi, Kapolda Sumut Bagikan 2.000 Paket Sembako di Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, menghadiri kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Kabupaten Labuhanbatu pada Sabtu (28/9/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu berkolaborasi dengan Polres Labuhanbatu.

Paket sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah tersebut.

“Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir dan membantu di tengah masyarakat.” ucap Kapolda.

Baca juga:Warga Komplek BSP Lubuk Pakam Peringati Maulid Nabi Pererat Silaturahmi

Pembagian sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Sumut dan diikuti oleh beberapa pejabat daerah yang hadir dalam acara tersebut, termasuk Pjs. Bupati Labuhanbatu, Dr. H. Faisal Nasution, dan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Benhard L. Malau.

Acara yang dihadiri lebih dari 2.000 orang ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan. Selain pembagian sembako, masyarakat juga mendapatkan nasihat keagamaan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Benhard L. Malau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.
“Kami ingin selalu ada di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam memberikan bantuan dan menjaga silaturahmi yang erat,” ujarnya.

Kapolda Sumut juga mengajak masyarakat untuk menjadikan kegiatan Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan dan keamanan di tengah tahun politik.

“Pesta demokrasi yang akan datang memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama demi kebaikan semua,” pesan Kapolda Sumut.(yazis purba/hm17)

Related Articles

Latest Articles