19.1 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Hadiah HUT RI, PLN Masukkan Listrik ke Tiga Dusun di Labura

Labura, MISTAR.ID

Warga yang tinggal di tiga dusun di Desa Pematang Kecamatan Na IX-X akhirnya menikmati aliran listrik PLN. Peresmian masuknya aliran listrik PLN di dusun itu dilakukan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus didampingi wakilnya H Samsul Tanjung.

Peresmian masuknya listrik ke tiga dusun tersebut bagaikan ‘hadiah’ tepat 10 hari sebelum peringatan Proklamasi RI ke-79. Ketiga dusun tersebut masing-masing Sopolongat Jae, Sopolongat Ulu dan Hasona.

Bupati dalam sambutannya menyatakan, kehadirannya di desa tersebut ingin turut merasakan kebahagiaan sekaligus melihat masyarakat tersenyum dengan masuknya aliran listrik PLN di tiga dusun itu.

Baca juga:Meski Belum Dialiri Listrik, Pantai Pandaratan Pondokbatu Tapteng Tetap Diminati

“Alhamdulillah sekarang masyarakat tiga dusun ini bisa menikmati Listrik PLN selama 24 jam, sebelumnya hanya mengandalkan listrik yang menyala selama beberapa jam saja melalui genset,” katanya, Kamis (8/8/24).

Dia berharap dengan masuknya aliran listrik PLN itu dapat memberikan manfaat serta meningkatkan kinerja bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pihak PLN untuk memasukkan aliran listrik ke tiga dusun itu.

“Kami dari Pemkab hanya bisa mendesak. Jadi kita harus mengucapkan terima kasih kepada Manager UP3 Rantauprapat atas pembangunan jaringan listrik di dusun ini. Untuk itu mari kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta dari PLN yang berkenan memberikan bantuan listrik di Desa,” ujarnya.

Baca juga:RI Produksi Baterai Kendaraan Listrik Pertama April 2024

Manager UP3 Rantauprapat Sendi pada kesempatan itu mengatakan, di bulan kemerdekaan ini kita bisa merdeka dari pemadaman listrik untuk ketiga dusun yang baru menikmati aliran PLN itu setelah melalui berbagai upaya elektrifikasi.

Pada bagian lain ia mengakui, terwujudnya hal itu tidak terlepas dari dukungan Pemkab Labura.

“Ini juga berkat bantuan dari Pemkab Labura. Terus terang jika bukan karena kerja sama dan kolaborasi yang baik antara pemkab Labura dengan PLN, ini tidak mungkin terjadi,” akunya. (sunusi/hm17)

Related Articles

Latest Articles