13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Forkopimda Labuhanbatu Apel Pasukan Pengamanan Kunjungan Jokowi

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan ke Kabupaten Labuhanbatu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, pada Kamis (14/3/24) dipimpin Dandim 0209/LB, Letkol Inf Yudi Ardyan Syahputro.

Sebelum menyampaikan amanatnya, Dandim bersama Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau, Asisten I Pemkab Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga dan unsur Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan pasukan.

Yudi mengatakan, apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing sub satgaspam, baik personel maupun materil pengamanan, serta sarana pendukung lainnya.

Baca juga:Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Labuhanbatu, Forkopimda Cek Lapangan

“Saya meyakini bahwa masing-masing subsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontinjensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan juga adalah totalitas kesiapan di bidang pengamanan, yaitu mulai dari H-1 sampai H+1 dalam rangka kunker Jokowi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), terutama di Kabupaten Labuhanbatu.

Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran kunjungan maupun sepanjang rute yang dilalui oleh Presiden.

Baca juga:Pj Gubernur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Sumut

“Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kita semua. Untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerja sama guna mendukung pelaksanaan tugas,” ucap Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dan briefing oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Satgas Pengamanan. (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles