17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bupati Labusel Minta TPN XI jadi Wadah Berbagi Informasi dan Kompetensi

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin meminta acara temu pendidik nusantara (TPN) XI yang digelar Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Labusel menjadi wadah inspirasi dan motivasi dalam menciptakan sebanyak mungkin inovasi dari para pendidik dalam menciptakan peserta didik sebagaimana diharapkan oleh masyarakat Labusel.

Edimin juga berpesan kepada para peserta untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana saling berbagi informasi dan kompetensi, serta menjadi wadah saling menginspirasi antar pendidik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peserta didik di satuan pendidikan masing-masing.

“Beraktivitas dan berprestasilah secara maksimal di kegiatan TPN XI ini. Tapi ingat, itu bukanlah tujuan yang hakiki,” ujar Edimin saat membuka acara TPN XI Kabupaten Labusel di aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kotapinang, Minggu (9/6/24).

Edimin menambahkan, kemajuan suatu daerah atau negara dapat diukur melalui sejauh mana kemajuan pendidikan di daerah maupun negara tersebut. Oleh sebab itu, pemerintah pusat maupun Pemkab Labusel telah menempatkan pembangunan pendidikan sebagai satu dari beberapa prioritas pembangunan.

“Pembangunan bidang pendidikan tidak hanya sebatas pembangunan fisik, sarana dan prasarana saja. Tetapi juga meliputi pembangunan manusianya, baik pendidik maupun tenaga kependidikan,” ucapnya.

Baca Juga : Bupati Labusel Minta RSUD Kotapinang Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat 

Edimin juga mengajak seluruh pihak untuk saling bersinergi dan bahu-membahu dalam memajukan pendidikan di Labusel. “Mari kita berikan pengabdian terbaik diri kita kepada masyarakat Labusel, agar menjadi masyarakat yang madani dalam rangka mewujudkan Labusel yang sejahtera dan bermartabat,” serunya.

Ketua KGBN Labusel Yunani mengatakan, TPN merupakan forum tahunan yang menjadi kulminasi petualangan guru belajar sepanjang tahun melalui beragam aktivitas belajar, berkarya, dan berkarier.

“TPN merupakan forum tahunan yang memfasilitasi unjuk karya penggerak perubahan pendidikan melalui tantangan praktik, baik pameran karya dan apresiasi. Topik TPN XI yakni ‘Pemimpin Pendidikan Berdaya’. Menjadi pemimpin bukan keistimewaan, tapi sebuah tantangan yang dipilih secara sadar untuk berdampak,” pungkasnya. (oel/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles