29 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Apel Kehormatan di TMP Rantauprapat Tetap Berlangsung di Tengah Guyuran Hujan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Apel kehormatan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat tetap berlangsung meski hujan mengguyur pada Jum’at malam (16/8/2024).

Malam renungan yang selalu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, selalu di agendakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, rintikan hujan gerimis halus tidak menghalangi semangat masyarakat dan Forkopimda Labuhanbatu untuk mengenang dan memberikan doa kepada para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Siantar di Bawah Temaram Cahaya Obor

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, hadir mengikuti apel kehormatan dan renungan suci tersebut, yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat, Jl. A. Yani Rantauprapat tepat pukul 00:00 Wib.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihelat Sabtu (17/08/2024) dini hari tepat pukul 00.00 WIB.

Apel ini dipimpin oleh Kompol Wahyu Danil Noor selaku inspektur upacara. Rangkaian diawali dengan penghormatan bagi arwah pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah amanat, mengheningkan cipta, pematian obor, doa, dan penghormatan terakhir.

Baca juga:Kapolda Sumut Pimpin Apel Persiapan Pengamanan PON Aceh-Sumut

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa pengabdian dan sekaligus untuk mendoakan arwah para pahlawan bangsa, baik yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah maupun pahlawan pasca kemerdekaan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Hadir pula mengikuti dengan khidmat antara lain Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Forkopimda, Para Asisten Setdakab, Pengadilan Agama, para Kepala OPD, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0209/LB, Bhayangkari Cabang Labuhanbatu, Dharma Wanita Persatuan (DWP), TP. PKK, Personel TNI-POLRI dan peserta lainnya.(yazis/hm06)

Related Articles

Latest Articles