27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Anak Tokoh Pemekaran Labura Harapkan Wajah Ibu Kota Mendapat Prioritas

Labura, MISTAR.ID

Ketua Forum Komunikasi Anak Tokoh Pemekaran Labura (FKATPL), Amranuddin Tanjung berharap Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) dapat memberikan perhatian lebih atau prioritas untuk membangun ibu kota kabupaten itu.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan berkaitan dengan semakin dekatnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT ) ke-16 Kabupaten Labura yang jatuh pada 21 Juli mendatang.

“Kita berharap Pemkab Labura dapat memberikan perhatian lebih untuk ibu kota kabupaten. Karena saat ini di kelurahan yang merupakan ibu kota Labura masih ada jalan yang belum beraspal,” katanya, pada Rabu (17/7/24).

Baca juga:Bupati Labura Minta Legislatif Sepaham dengan Target Prioritas di 2025

Padahal, imbuhnya, 2 kelurahan di ibu kota kabupaten itu merupakan wajah bagi daerah yang memiliki motto ‘Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut’.

“Jadi kita merasa prihatin dengan adanya jalan yang belum beraspal di kelurahan di ibu kota Labura ini,” sebutnya.

Pada bagian lain, putra tokoh pemekaran Labura almarhum Firhan Tanjung itu menyebutkan, pemekaran kabupaten itu terwujud berkaitan perjuangan dan upaya tokoh pemekaran di masa lalu.

“Tanpa perjuangan tokoh pemekaran, tentu Pemkab Labura ini tidak akan terbentuk dan kita tak bakal bisa merayakannya,” ujarnya, sambil menambahkan tujuan pemekaran untuk mempercepat kesejahteraan masyarakatnya.

Baca juga:Rencana Pembangunan 20 Tahun Labura Tuntas 1,5 Jam Jadi Tanda Tanya

Diakuinya, memang sudah banyak perkembangan dan pembangunan di Labura yang sudah dipimpin oleh 5 Bupati dan Penjabat (Pj) Bupati, yaitu Daudsyah, Asrun Naim, Khairuddin Syah, MZ Siregar, dan Hendriyanto Sitorus.

Kendati demikian, dirinya menyadari bahwa kemampuan Pemkab Labura untuk dapat memuaskan seluruh keinginan masyarakat terbatas. Tapi diharapkan dengan momentum HUT ke-16 ini, hendaknya perhatian terhadap wilayah ibu kota Labura bisa lebih mendapat prioritas.

Pria yang pernah menjadi Ketua JPKP Labura itu juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-16 Labura.

FKATPL mengucapkan terima kasih atas upaya dan pembangunan yang telah dilakukan Bupati Labura, terkhusus Hendriyanto Sitorus yang memimpin saat ini,” tutupnya. (sunusi/hm16)

Related Articles

Latest Articles