23.4 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

100 KIA Diserahkan ke TK ABBA Rantau Utara

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar menyerahkan 100 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada murid TK ABBA Aek Paing Bawah, Jalan Pelita lV, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (24/7/24).

Plt Bupati mengatakan tujuan dari penyerahan KIA ini adalah untuk memberikan identitas resmi bagi anak yang berusia di bawah 17 tahun. Dengan diserahkannya KIA untuk murid TK ABBA ini, kini murid – murid sudah memiliki dokumen identitas yang sah dan dapat digunakan dalam berbagai keperluan.

“Kartu Identitas Anak ini berguna untuk pendaftaran sekolah serta berbagai kebutuhan administrasi lainnya,” kata Ellya.

Baca juga: Wabup Labuhanbatu Ikut Gotong-Royong di Rantau Utara

Plt Bupati juga mengapresiasi Disdukcapil Labuhanbatu yang telah memfasilitasi penerbitan KIA bagi murid-murid TK ABBA dan menekankan pentingnya memiliki kartu identitas tersebut sejak dini.

“Karena kartu identitas anak itu sangat penting, saya berharap kepada orang tua murid untuk menyimpan kartu tersebut dengan baik,” Ujarnya.

Kepala Disdukcapil Maznil Khairi menjelaskan mengenai manfaat KIA. Menurutnya, KIA bukan hanya sekadar kartu identitas.

“Tetapi juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan hak-hak anak secara administratif,” jelasnya.

Tidak hanya TK ABBA saja yang mendapatkan KIA. Ada 1.200 KIA yang dibagikan di 9 kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu. (yazis/hm20)

Related Articles

Latest Articles