21.3 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kunker ke Pelindo Kuala Tanjung, Menteri BUMN Apresiasi UMKM Bandrek Jahe JOELI

Batu Bara, MISTAR.ID

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT Pelindo Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (8/1/22).

Pada kunker tersebut saat berkeliling mengamati stand UMKM, Erick Thohir tertarik melihat stand UMKM bandrek jahe JOELI. Spontan Erick mengapresiasi sekaligus memotivasi pelaku UMKM bandrek jahe JOELI Subari.

“Kemasan dan desain mereknya cukup baik dan menarik,” kata Erick.

Baca Juga:Bersama Pimpinan Bank dan PNM, Pemko Medan Bentuk Tim Bina dan Kembangkan UMKM

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan tips dan saran agar pelaku UMKM di tanah air bangkit, termasuk di wilayah Batu Bara, sehingga mampu menembus pasar modern. Salah satunya dengan mengurus NIB melalui OSS.

“Generasi muda itu harus mampu bersaing serta menciptakan produk-produk inovatif dan kreatif yang bisa menembus pasar modern,” kata Erick, sembari mengamati dengan seksama kemasan bandrek jahe JOELI.

Pada kunker Menteri BUMN, Subari, selaku pelaku usaha memperkenalkan produk UMKM UD Sinar Baru yang memproduksi bandrek jahe merah dan kunyit asem. Kedua produk unggulan yang diracik dari rempah-rempah nusantara secara tradisional dan modern tersebut sudah menembus pasar nusantara.

Kehadiran bandrek jahe dan kunyit asem UD Sinar Baru tak lepas dari peranan Pemkab Batu Bara dan binaan PT Inalum yang merupakan BUMN di wilayah Batu Bara. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles