13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Korban Angin Puting Beliung, Sampaikan Apresiasi Kepada Pemkab Toba

Toba, MISTAR.ID

Warga Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, melalui Pj Kepala Desa Sitoluama Melda Friska Sinurat , menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan berbagai pihak yang membantu puluhan kepala keluarga korban bencana alam angin piting beliung dan hujan es yang terjadi baru-baru ini, di Desa Sitoluma Kecamatan Laguboti.

Hal itu disampaikan Melda Friska melalui pemberitaan Harian Mistar, Kamis (22/4/21).

Banyak pihak yang memberikan bantuan pasca terjadinya bencana alam itu,  mulai dari OKP, TNI/Polri hingga Pemkab Toba, secara khusus bantuan tenaga untuk melakukan pembersihan dan perbaikan rumah warga yang rusak.

Baca Juga: Sinergitas TNI-Polri Bantu Korban Bencana Alam Di Toba

Secara khusus, kepada Pemkab Toba melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang PADA hari ini, Kamis (22/4/21) melibatkan 1 unit alat berat, untuk memindahkan tumpukan pokok bambu yang masih menimpa rumah Welman Pangaribuan, salah seorang warga yang mengalami musibah.

Informasi yang dihimpun , tidak ada korban jiwa akibat bencana alam itu. Namun sejumlah rumah dinyatakan rusak parah.

Baca Juga: Puting Beliung Ngamuk di Toba, 5 Rumah Warga Rusak

Kepala Dinas PUPR Toba melaui Kepala Bidang Peralatan Maju Simangunsong  mengakui, bahwa sesuai arahan pimpinan kemarin telah menurunkan 1 unit alat berat ukuran kecil.

Namun oleh karena faktor kapasitas alat, maka kami akhirnya menurunkan 1 unit alat berat jenis beko untuk mengevakuasi tumpukan pokok bambu yang masih menimpa rumah warga, semuanya sudah dapat diatasi hari ini, ujar Maju.(James/hm13)

 

 

Related Articles

Latest Articles