23.5 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

Ketua TP PKK Sumut Tinjau Lokasi Banjir Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Bertempat di gedung serba guna (GOR), Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial didampingi Ketua TP PKK Tanjungbalai menerima kunjungan Ketua TP PKK Sumut, Ny Nawal Edy Rahmayadi.

Kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan kepada warga Tanjungbalai yang menjadi korban banjir di dua Kecamatan yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur yang sejak lebih sepekan terdampak banjir akibat jebolnya tanggul.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan kepada Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Edi Rahmayadi, bencana banjir yang melanda Kota Tanjungbalai karena persoalan belum selesainya pengerjaan tanggul pengendali banjir. Dari pendataan yang dilakukan Pemkot Tanjungbalai, jumlah warga yang terdampak banjir berkisar 14.156 KK.

Baca Juga: Sisisar Beri Bantuan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor di Nagori Bayu Muslimin

Kerugian yang dialami akibat bencana banjir berkisar Rp.86 Miliar, dari mulai kerusakan jalan, bunga taman dan sebagainya. Data jumlah kerugian ini juga sudah kami kirimkan ke pihak Provinsi Sumatra Utara, Ujar Wali Kota H.M Syahrial.

“Kami atas nama masyarakat Tanjungbalai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ibu Gubernur Sumatera Utara kepada warga korban bencana banjir. Karena bantuan ini memang sangat dibutuhkan warga,” katanya.0

Sementara itu Ketua TP-PKK Sumut, Ny Nawal Edi Rahmayadi yang juga ketua TP PKK Sumut menyampaikan  rasa prihatinyan atas bencana banjir yang di alami warga di Tanjungbalai.

Baca Juga: Takut Tidur di Rumah, Korban Banjir Simpang Karang Sari Mengungsi

“Kedatangan kami ke Kota Tanjungbalai ini tidak banyak yang bisa diberikan, tetapi bantuan yang kami berikan hanya sebagai rasa simpati kami terhadap saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah,” ujar Ny Nawal Edi Rahmayadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Sumut menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Tanjungbalai dan Ketua TP-PKK Tanjungbalai. Bantuan yang diberikan berupa ratusan paket selimut, sarung, mukenah, peralatan bayi, makanan tambahan serta masker.

Turut hadir Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, para pengurus TP-PKK Provsu, Pengurus TP-PKK Tanjungbalai, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).(saufi/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles