15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ketua BPC Belawan: Tantangan Jurnalisme Diera Digital Makin Berat

Belawan, MISTAR.ID

Ketua Belawan Pers Club Maju (BPC) Irwan S Pane mengatakan, melihat jurnalisne diera digital bak bola liar yang bergulir tanpa arah yang jelas. Banyak media massa yang muncul tidak serta merta diikuti dengan mutu pemberitaan yang baik.

“Maka kini sudah saatnya para awak media memahami etika jurnalisme. Sebab etika jurnalisne dianalogikan seperti sebuah kapal media dan jurnalisme layaknya nakhoda yang membutuhkan navigasi agar tidak tersesat dalam melaksanakan missinya yang mulia mencari dan menyampaikan kebenaran,” kata Irwan S Pane dalam acara HUT BPC ke-3 tahun di kawasan Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (26/2/22).

Irwan S Pane didampingi Sekjen Kamaluddin Pasaribu menambahkan, saat ini sedikitnya ada ratusan media online tumbuh seperti bola liar yang bergulir tanpa arah yang jelas. Hal ini dibuktikan dengan data statistik yang pernah dikeluarkan oleh dewan pers yang menerima 780 pengaduan dari masyarakat.

Baca Juga:Warga Belawan Ditemukan Hanyut di Pantai Labu Setelah ‘Bertarung’ Dua Hari Satu Malam

“Dari kasus di atas sudah saatnya para jurnalis harus makin memahami dan mendalami ilmu-ilmu jurnalistik,” ujar Irwan.

Acara HUT ke-3 ini berlangsung di kawasan Danau Siombak dan digelar secara sederhana karena saat ini Kota Medan masih menghadapi pandemi Covid-19 level III.

turut hadir dalam acara yang dikemas secara sederhana yakni unsur pengurus BPC, anggota mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan, simpatisan dan kelompok wartawan yang ada di wilayah Medan Utara. (kamaluddin/hm12)

Related Articles

Latest Articles