18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Kepala Daerah Tak Mampu Kendalikan Inflasi Akan Diganti, Segini Inflasi Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor), Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, Luky Alfirman mengatakan ada empat indikator penilaian Pemda yang mendapatkan reward dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pertama, tingkat inflasi yang merupakan capaian hasil dari upaya mengatasi inflasi daerah. Kedua, adalah bagaimana Pemda melakukan 9 upaya yang menunjukkan bisa mengatasi inflasi pangan.

Selanjutnya, indikator ketiga adalah kepatuhan yang menunjukkan jumlah laporan harian yang disampaikan Pemda dalam inflasi pangan dan kabupaten/kota.

Baca juga : Pemko Tebing Tinggi Gelar Kegiatan GPPP Tidak Menular dan Kebugaran Jasmani

Sementara indikator terakhir adalah rasio realisasi belanja inflasi terhadap total anggaran belanja daerah.

“Untuk diketahui, data inflasi di Kota Tebing Tinggi, berdasarkan BPS Kota Tebing Tinggi, IHK (Indeks Harga Konsumen) Kota Tebing Tinggi mengikuti IHK Kota Pematang Siantar,” jelas Luky saat memimpin rakor pengendalian inflasi secara virtual di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta dan diikuti Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Kamlan Mursyid, mewakili Pj Wali Kota Syarmadani dan OPD, Senin (6/11/23) di Ruang Kerja Wali Kota Tebing Tinggi, Lantai IV Kota Tebing Tinggi.

Related Articles

Latest Articles