34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Tiga Pelaku Curanmor di Masjid Babut Taqwa Lubuk Pakam Terekam CCTV

Deli Serdang, MISTAR.ID

Salah seorang jamaah Shalat Subuh Masjid Babut Taqwa Jalan Galang Desa Pagar Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang kehilangan sepeda motor Honda Vario warna merah dengan nomor polisi (nopol) BK 4582 MBJ dari parkiran rumah ibadah tersebut, pada Senin (6/11/23) sekira pukul 05.00 WIB.

Aksi para pelaku yang berjumlah 3 orang itu terekam oleh CCTV masjid.

Akibatnya, Juniardi D (63) warga Jalan Duku I Komplek BSP, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam mengalami kerugian sebesar Rp 29 juta.

Baca juga:Aksi Curanmor di Pasar 5 Tembung, Pemilik Akui Sempat Berkejaran dengan Pelaku

Menurut keterangan Juniardi kepada mistar.id, pagi itu dirinya Shalat Subuh karena melayat cucunya yang meninggal dunia tidak jauh dari Masjid Babut Taqwa.

Usai memarkirkan sepeda motor milik anak perempuannya, kakek 5 cucu itu masuk ke dalam masjid untuk menunaikan shalat.

Selesai shalat, Juniardi bermaksud kembali ke rumah cucunya. Namun dirinya tidak lagi menemukan sepeda motor di tempat semula diparkirkan.

Baca juga:DPO 1 Tahun, Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Bersembunyi di Bawah Tempat Tidur

Berdasarkan rekaman CCTV di masjid tersebut, satu dari 3 pelaku (memakai topi) mendekati sepeda motor itu dan berusaha membawa kabur.

Namun usahanya tidak berlangsung mulus. Sebab stang sepeda motor masih belum bisa bebas sepenuhnya digunakan untuk berbelok.

Dengan bersusah payah akhirnya sepeda motor berhasil dibawa keluar parkiran masjid. Kedua teman pelaku yang mengendarai sepeda motor sudah menunggu di luar dan langsung membantu evakuasi sepeda motor hasil curian mereka menuju ke arah Lubuk Pakam.

Baca juga:Polres Samosir Tangkap 4 Tersangka Curanmor dari Siantar-Simalungun

Kasus pencurian sepeda motor tersebut telah dilaporkan Elisa (31) anak perempuan Juniardi ke Polsek Lubuk Pakam jajaran Polresta Deli Serdang.

Hingga Senin  (6/11/23) malam, para pelaku belum berhasil diamankan polisi.

“Bertubi datangnya musibah. Cucu meninggal dunia, sepeda motor hilang pula,” ujar Juniardi kesal. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles