16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kecewa Kepemimpinan Zahir, Kantor Sekda, Bupati dan DRPD Digeruduk Massa, 12 Tuntutan Diajukan

Selanjutnya, massa TM Gemkara melanjutkan unjukrasa ke kantor DPRD yang letaknya bersebelahan dengan kantor Bupati Batu Bara.

Di sana, mereka diterima Ketua DPRD Safi’i dan Ketua Komisi 1 Rizal Syahreza serta 4 wakil rakyat lainnya. Kepada massa TM Tunas Muda, Safi’i menyambut penyampaian aspirasi dan tuntutan yang disampaikan.

Dengan lugas Safi’i berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dan tuntutan yang diajukan TM Gemkara.

“Terimakasih atas aspirasi yang disampaikan. Kami akan menindaklanjuti aspirasi dan tuntutan yang disampaikan. Untuk itu kami minta 5 urusan untuk ikut ke ruang Komisi 1. Di sana akan kita bicarakan dengan jelas”, ujar Safi’i.

Namun massa tidak bersedia mengutus 5 orang. Massa tetap ngotot agar perwakilan mereka yang masuk sebanyak 10 orang.

Baca Juga: Hassanudin Disebut Jadi Pj Gubernur Sumut, Ijeck: Sosok yang Paham Sumut

Tawar-menawar utusan berjalan alot sekitar 20 menit. Pada aksi yang mendapat pengawalan puluhan personel kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Batu Bara, akhirnya Ketua DPRD mengalah dan menyanggupi 10 orang sebagai utusan TM Gemkara.

Adapun 12 tuntutan lengkap Tunas Muda Gemkara di antaranya meminta kepada Bupati Batu Bara untuk bertanggungjawab atas lahan tanah Mmlik Pemerintahan Batu Bara di PT Kuala Gunung Seluas 350 Hektar.

Pada tuntutan kedua, TM Gemkara menyinggung pinjaman Pemkab Batu Bara. Mereka meminta Bupati dan DPRD Batu Bara agar bertanggungjawab atas utang Pemkab kepada PT SMI 139 miliar. Mereka menilai itu hanya akan menjadi beban masyarakat Batu Bara.

Related Articles

Latest Articles