14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Kawasan Danau Toba Berpotensi Hujan Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprakirakan pada umumnya di kawasan Danau Toba Sumatera Utara (Sumut) berpotensi hujan lebat, Senin (6/2/23).

“Peringatan dini waspada hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di Dairi, Karo, Toba, Samosir, Humbahas, Pakpak Bharat, Simalungun, Balige, Madina, Taput, Asahan dan Sergei,” sebut Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba.

Pada umumnya untuk pagi hari cuaca berawan dan hujan ringan di kawasan Asahan, Labuhanbatu, Kepulauan Nias, Madina dan Sekitarnya. Sedangkan siang hingga sore hari berpeluang hujan sedang di Kepulauan Nias.

Baca juga:BMKG: Wilayah Sumut Masih Berpotensi Hujan Pada Sore Hingga Malam

Sementara itu pada malam hari kawasan berpotensi hujan ringan dan lebat di Madina, Tapteng, Tapsel, Humbahas, Pakpak Bharat, Dairi, Sergai, Tebing Tinggi dan Batubara. Sedangkan dini hari di kawasan Madina, Tapteng, Taput, Tapsel, Humbahas, Pakpak Bharat, Dairi, Karo,Simalungun, Toba, Samosir dan Asahan.

“Rata-rata suhu udara dari 16-32 derajat celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Dengan kecepatan angin dari barat laut-timur laut 10-30 km/jam,” sebut Lestari.

Sedangkan wilayah Kota Medan BMKG memprakirakan pagi hingga siang hari berpotensi cerah berawan, sedangkan pada malam hari mengalami hujan ringan sampai sedang. (bany/hm06)

Related Articles

Latest Articles