22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolres Tapsel Jenguk Dokter Hewan yang Diterkam Harimau di RS

Tapsel, MISTAR.ID

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj menjenguk drh Anhar Lubis yang sempat diterkam harimau beberapa waktu lalu dan terpaksa menjalani perawatan di Rumah Sakit Metta Medika di Kota Padangsidimpuan, Kamis (28/4/22).

Dokter tersebut menjalani perawatan di Kamar 303, Lantai III, RS Metta Medika dan Kapolres Tapsel terlihat berkomunikasi dengan drh Anhar untuk memberikan dukungan semangat.

“Tetap semangat, Pak. Semoga luka-luka yang saat ini diderita lekas sembuh, ya Pak,” ujar Kapolres Tapsel.

Baca juga: Seorang Rekan Tim BKSDA Diterkam Harimau di Tapsel

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengapresiasi upaya dari drh Anhar selaku dokter hewan yang bertugas mewakili Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berjuang bertaruh nyawa mengevakuasi harimau Sumatera.

“Kiranya, apa yang telah bapak lakukan dalam menyelamatkan hewan buas itu, serta menyelamatkan warga setempat dapat menjadi ladang amal,” harapnya.

Sementara itu, drh Anhar berterima kasih atas kepedulian Kapolres Tapsel dan jajaran membesuk dirinya. Dia juga sempat menceritakan ke Kapolres terkait bagian tubuhnya yang sempat diterkam harimau.

Sekedar mengingatkan, drh Anhar diterkam harimau Sumatera saat hendak melakukan evakuasi terhadap hewan buas yang telah terjerat perangkap babi hutan milik warga di Dusun Aek Pardomuan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Minggu (26/4/22) lalu. (asrul/hm09)

Related Articles

Latest Articles